Bupati Adirozal Raih Penghargaan Anubhawa Sasana Desa



Senin, 26 Agustus 2019 | 15:06:49 WIB



Bupati Kerinci H. Adirozal Raih Penghargaan Anubhawa Sasana Desa
Bupati Kerinci H. Adirozal Raih Penghargaan Anubhawa Sasana Desa AVERMAN DEKA/NT

Advertisement


Advertisement

KERINCI,- eNewsTimE.co - Dinilai berhasil membina dan mengembangkan desa-desa di wilayah Kabupaten Kerinci sebagai Desa Sadar Hukum, Bupati Kerinci H. Adirozal raih penghargaan Anubhawa Sasana Desa dari Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia (HAM) Republik Indonesia.
 
Penghargaan yang terima langsung oleh bupati Adirozal itu, diserahkan Kepala Badan Pembinaan Hukum Nasional  Prof .Dr. H. R. Benny Riyanto SH.M.Hum.CN yang mewakili Menteri Hukum dan Hak Asazi Manusia Republik Indonesia Yasona.H.Laoly dalam acara Peresmian Desa Sadar Hukum Provinsi Jambi di Rumah Dinas Gubernur Jambi, Senin (26/8). 
 
Anubhawa Sasana Desa merupakan perhargaan kepada Kepala Daerah atas kontribusi dan jasa membina serta mengembangkan Desa sadar hukum, untuk Kabupaten Kerinci yaitu Desa Kuto Tuo dan Desa Lubuk Nagodang diwilayah Kabupten Kerinci Provinsi Jambi.
 
Bupati Kerinci H. Adirozal usai menerima penghargaan mengatakan bahwa dironya sangat mengapresiasi peran masyarakat akan kesadaran dan kepedulian terhadap hukum.
 
"Penghargaan dari Menteri Hukum dan HAM Yasonna H. Laoly ini adalah apresiasi pemerintah pusat terhadap masyarakat Kerinci, izinkanlah saya dalam hal ini mewakilinya. Tetap pertahankan dan tingkatkan lebih lagi, jika ada konflik horizontal, dapat diselesaikan secara musyawarah mufakat melalui Kades dan Camat setempat, agar Kerinci tetap kondusif,"ucapnya

Penulis: AVERMAN DEKA
Editor: BENI MURDANI


Tagar:

# KERINCI

Advertisement
Advertisement
Advertisement